Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Berita | Galeri Korporasi

KORPRI Setjen DPR Luncurkan Kerja Sama Hunian Perumnas

4 Juni 2021

04-06-2021 / SEKRETARIAT JENDERAL

KORPRI Sekretariat Jenderal DPR RI menggelar soft launching sekaligus open table Unit Properti Samesta Parayasa Parung Panjang di Area Jantung Sehat, Senayan, Jakarta, Jumat (4/6/2021). Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian sosialisasi hasil kerja sama antara Setjen DPR RI dengan Perum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas). Hadirnya kerja sama ini diharapkan membantu sekaligus memberikan kemudahan bagi pegawai di lingkungan Setjen DPR untuk mendapatkan hunian layak serta strategis.

Diadakan bersamaan dengan pembukaan kembali (re-opening) kegiatan gerak senam kesegaran jasmani (SKJ), Ketua KORPRI Setjen DPR RI  Djaka Dwi Winarko menekankan kerja sama ini bertujuan untuk mensejahterakan para pegawai lewat kemudahan memiliki hunian yang dekat dengan Kompleks Parlemen, Senayan. Rencananya, pengadaan hunian ini akan membuka 150 unit di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

“Kita (KORPRI Setjen DPR RI) bekerja sama dengan Perumnas, ada lokasi Perumnas Parayasa di Parung Panjang lokasinya. Itu sudah MoU dengan Perumnas untuk kita memasyarakatkan. Kalau jumlah itu ada 150 unit, itu nanti bisa dibuat kluster sendiri jadi kayak kluster DPR, kebetulan di kluster situ sudah ada nanti di depannya klaster BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” tutur Djaka saat ditemui Parlementaria usai acara soft launching Unit Properti Samesta Parayasa Parung Panjang.

Dirinya juga menerangkan akses transportasi menjadi keunggulan dari kerja sama hunian ini. Berlokasi dekat dengan Stasiun Parung Panjang, nantinya diharapkan dapat menyingkat waktu untuk mencapai akses menuju transportasi publik. Selain itu, di dalam kerja sama ini juga menjalin perjanjian dengan Koperasi Setjen DPR RI, BNI 46, dan Bank Mandiri dan tidak menutup kemungkinan menjalin kerjasama dengan perbankan lainnya.

Ke depannya, Djaka berharap para pegawai Setjen DPR RI bisa memanfaatkan kesempatan ini bersama-sama sehingga pengawasan dan manfaat dari kerja sama ini dapat dirasakan bersama. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan. Kalau bersama-sama, kita bisa awasi bersama, kita monitor bersama,” pungkas Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan, Sekretariat Jenderal DPR RI.

Dalam kesempatan yang sama, Inspektur Utama (Irtama) Setjen DPR RI Setyanta Nugraha turut mengapresiasi kerja sama hunian ini. Menurutnya, kehadiran pengadaan hunian ini bisa membantu para pegawai lingkungan Setjen DPR RI untuk mendapatkan hunian yang dekat dengan akses menuju lokasi  DPR RI. Tidak hanya itu, ia pun berharap kesempatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan para pegawai ke depannya.

Sebagai informasi, lokasi hunian ini berada di perumahan Semesta Paraya Bogor yang dekat dengan Stasiun Parung Panjang, dapat dijangkau 10 menit dari lokasi. Rencananya nanti juga akan dibangun stasiun baru Parayasa. Hunian ini juga dekat dengan akses tol Serpong-Balaraja. Perumnas menawarkan tiga tipe rumah yang tersedia di wilayah tersebut, yakni tipe 27, tipe 36 dan tipe 45 dengan harga mulai dari Rp300 juta. (ts,bia/sf)

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021