Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Berita

Township Hasil Kolaborasi Dua BUMN Ini Diserahterimakan

2 Desember 2021

Kolaborasi antar perusahaan BUMN terus dilakukan untuk pengembangan kawasan perumahan. Kolaborasi ini dilaukan antara Perum Perumnas dan PTPN II untuk pengembangan kawasan integrated new township atau Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara, dan saat ini telah mulai melakukan serah terima kunci kepada konsumen.

Menurut Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, Perumnas dan PTPN II merupakan dua perusahaan BUMN dengan klaster berbeda namun perbedaan itu tidak menyurutkan semangat untuk tetap bisa bersinergi melakukan pelayanan kepada masayrakat melalui pengembangan kawasan perumahan.

“Dengan telah dilakukannya serah terima kunci untuk proyek Kota Mandiri Bekala tahap pertama ini, kami juga mengucapkan selamat kepada konsumen dan terima kasih karena telah mempercayakan kepada kami untuk produk huniannya,” ujarnya.

Tahap pertama pengembangan Kota Mandiri Bekala ini mencakup luas 5,5 hektar yang dikekelola oleh anak perusahaan Perumnas yaitu PT Propernas Nusa Dua. Pengembangannya antara lain untuk kawasan perumahan dan beberapa area komersial yang terinitegrasi dengan transportasi publik.

Untuk tahap pertama ini perumahan yang dibangun sebanyak 1.499 unit dengan tipe 21 dan 30 m2 plus berbagai fasilitas hunian dan area komersial untuk menunjang kebutuhan penghuni. Proyek ini juga kian menambah daftar pengembangan proyek yang terintegrasi transportasi oleh PT Propernas Nusa Dua.

“Kota Mandiri Bekala ini dibangun untuk menjadi hunian yang nyaman dan berkualitas dengan konsep integrated new township yang ke depan akan terhubung langsung dengan transportasi masal. Inovasi dan berbagai kelebihan kawasan ini akan menjadi nilai tambah dan daya tarik untuk wilayah Deli Serdang,” imbuhnya.

Kota Mandiri Bekala ini juga menambah portofolio Perumnas terkait pengembangan kawasan yang terintegrasi transportasi publik atau transit oriented development (TOD). Sebelumnya, Perumnas juga telah berkolaborasi dengan perusahaan BUMN lain untuk pengembangan kawasan TOD.

Dengan PT KAI misalnya, Perumnas tengah mengembangkan tiga proyek TOD di stasiun KRL berupa rumah susun dan satu rumah tapak. Hal ini untuk terus mendorong sarana hunian bukan hanya perumahan tapi juga mendekatkan dengan akses transportasi masal sebagaimana konsep yang terus didorong oleh pemerintah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Sumber: https://www.rumah.com/berita-properti/2021/12/202594/township-hasil-kolaborasi-dua-bumn-ini-diserahterimakan

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021