Selenggarakan Akad Kredit Massal, Perumnas Tingkatkan Keterserapan Hunian Masyarakat

Jakarta -

Perum Perumnas terus pada komitmennya untuk meningkatkan keterserapan hunian melalui percepatan akad kredit kepada seluruh konsumennya. Berkolaborasi dengan Bank BTN, akad kredit massal ini diselenggarakan di empat proyek perumahan strategis Perumnas secara serentak.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, akad kredit massal ini merupakan langkah strategis Perumnas dalam mengetengahkan pencapaian kredit pemilikan rumah yang tentu akan turut mensukseskan dan membantu masyarakat dalam kepemilikan rumah, khususnya rumah pertama pada segmen menengah bawah.

“Kali ini berkerja sama dengan Bank BTN dalam menggelar akad kredit massal serentak di 4 lokasi proyek Perumnas, yaitu Samesta Dramaga Bogor, Samesta Pasadana Bandung, Samesta Pesona Cirebon Regency, dan Samesta Mapanget Sulawesi Utara”, papar Budi dalam keterangan pers (21/04/22).

Dari keempat proyek yang dikerjasamakan ini, 2 diantaranya berkonsep rumah tapak dengan sistem precast. Untuk mempercepat laju pembangunan pada konsep rumah tapak, sistem precast ini yang akan kami terapkan kedepannya pada setiap pengembangan rumah tapak, lanjutnya.

Perumnas tetap pada misinya menyediakan porsi hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah sebesar 20?ri masing-masing proyek perumahan. Fasilitas perumahan subsidi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum memiliki rumah dengan bunga yang rendah serta fixed selama masa cicilan berlangsung melalui kredit pemilikan rumah.

“Kami optimis potensi akad kredit pada proyek Perumnas hingga akhir tahun ini dapat terus tumbuh, dan dapat meningkatkan keterserapan hunian masyarakat. Mengingat protofolio produk perumahan Perumnas tersebar di banyak lokasi di Indonesia, serta ragam inovasi fasilitas yang kami suguhkan akan sangat tepat menyasar masyarakat yang memerlukan rumah pertama, seperti kaum milenial,” lanjut Budi.

Tidak terbatas pada Akad Kredit Massal, dalam acara yang sama Perumnas jugga melakukan aksi peduli lingkungan. Perumnas juga mendukung pelestarian lingkungan hidup, tidak hanya melalui inisiasi kegiatan CSR tetapi juga pada bisnisnya. Pada kegiatan CSR tidak hanya menyentuh pada penanaman pohon di daerah lahan kritis, tetapi juga Perumnas berupaya membangun talud pencegah banjir di sekitar proyek Perumnas.

Sedangkan, di sisi bisnis Perumnas mengusung konsep untuk mengurangi konsumsi emisi di daerah perkotaan dengan dihadirkannya konsep hunian terintegrasi transportasi di kota-kota besar Indoensia, baik itu berupa format rumah susun maupun tapak. Tujuan Perumnas adalah selain menurunkan emisi, tetapi dalam rangka upaya mengurangi konsumsi bahan bakar kendaraan pribadi yang merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dan pada format rumah tapak juga diperkuat dengan kewajiban untuk menyediakan Ruang Terbuka Hijau 30-40 persen.

“Sebagai salah satu bentuk komitmen kami terhadap lingkungan, Perumnas berupaya untuk terus menggelar kegiatan atau program-program yang bermanfaat tidak hanya bagi lingkungan, tetapi juga bagi para penghuni proyek hunian Perumnas. Kami sadar bahwa proses bisnis kami memberikan dampak pada lingkungan sehingga kami harus melakukan keseimbangan atasnya,” tutur Budi

Aksi peduli lingkungan ini dengan melakukan penanaman lebih dari 100 pohon bersama seluruh konsumen di 8 lokasi proyek Perumnas, yaitu Samesta Grand Sentraland Karawang, Samesta Dramaga Bogor, Samesta Royal Campaka, Samesta Pondok Indah Cianjur, Samesta Pasadana Bandung, Samesta Pesona Cirebon Regency, Samesta Bumi Cikal Asih Majalengka dan Samesta Griya Karangpawitan Garut.

“Kami berharap dengan aksi peduli lingkungan ini kami dapat turut berkontribusi positif pada kualitas lingkungan hidup dan senantiasa mengontrol dan mengelola dampak lingkungan. Sehingga, tidak hanya menciptakan produk hunian yang bernilai tambah, tetapi juga sejalan dengan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial,” tutup Budi.

Download Rilis
Selenggarakan Akad Kredit Massal, Perumnas Tingkatkan Keterserapan Hunian Masyarakat