Perumnas Gelar Bazaarku Wujudkan UMK Mandiri di Samesta Sentraland Cengkareng

Jakarta -

Dalam upaya pemberdayaan UMK (Usaha Mikro Kecil) secara berkelanjutan, Perumnas bekerja sama dengan Dewan UMKM Indonesia Terpadu (DUIT) menggelar Bazaar Ramadhan di Samesta Sentraland Cengkareng Tower Bunaken, Jakarta Barat. Melalui dukungan Dinas UMKM Pemprov DKI, acara ini digelar dengan melibatkan 50 pelaku UMK yang turut berpartisipasi.

Program ini merupakan pilot project kerjasama antara Perumnas dan DUIT pada optimalisasi area komersial proyek hunian Perumnas untuk UMKM. Dengan agenda bazaar Ramadhan ini juga menjadi sarana trial yang dapat membuka kesempatan kepada para pelaku UMKM dalam menyewa unit komersial di Apartemen Samesta Sentraland Cengkareng.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada kehidupan masyarakat dan menciptakan manfaat bersama serta dengan memastikan program berkelanjutan yang selaras dengan bisnis korporasi. Kali ini Perumnas berkolaborasi dengan DUIT dan Dinas UMKM Pemprov DKI untuk menyukseskan acara ini dalam rangka pemberdayaan para pelaku UMK di Jakarta,” tutur Budi selaku Direktur Utama.

Budi menuturkan Bazaar Ramadhan dengan tema Bazaarku ini akan berlangsung dari tanggal 9-13 April 2022 di Samesta Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat, dengan menghadirkan booth makanan, fashion, dan lain sebagainya dari para pelaku UMK yang telah terlibat. Sehingga, menjadi salah satu program unggulan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perum Perumnas sebagai bagian dari Program Perumnas Mandiri yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas para pelaku UMK.

Budi juga menambahkan di tahun 2022 ini terdapat banyak agenda korporasi yang akan dilakukan oleh Perumnas yang fokus tehadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, tidak hanya pada program Perumnas Mandiri melalui pendanaan dan pembinaan UMK, namun juga pada program lainnya yang sesuai dengan core bisnis perusahaan.

Ke depannya, Perumnas juga akan memulai uji coba pengembangan aplikasi sistem pembayaran one gate payment dengan menggunakan skema revenue sharing, sehingga Perumnas dapat mengetahui seluruh transaksi selama kegiatan. Sistem ini tentunya akan memberikan kemudahan transaksi pembelian di area komersil di apartemen ini.

“Kami akan uji coba system pembayaran nantinya agar transaksi pembelian antara penghuni dengan pelaku UMK semakin mudah dan aman. Oleh karenanya, sistem ini akan menjadi pilot project bagi kami dan mudah-mudahan sukses kami terapkan pada proyek hunian kami lainnya, khususnya di area komersil,” papar Budi.

Di lain itu, Samesta Sentraland Cengkareng Tower Bunaken memiliki total hunian sebanyak 1.130 unit dengan bauran tipe studio, 1 BR dan 2 BR. Saat ini, proyek tersebut merupakan proyek unggulan Perumnas di Jakarta Barat dan progressnya sudah siap huni, sehingga cocok bagi konsumen yang ingin menempati huniannya dalam waktu dekat.

Secara lokasi, Samesta Sentraland Cengkareng Tower Bunaken ini memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti, Halte Transjakarta, Commuter Line, Kawasan Industri dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan lokasi strategis tersebut dapat memudahkan penghuni bermobilisasi ke berbagai tujuan, serta memudahkan dalam aktifitas sehari-hari.

“Kami berharap dengan program Perumnas Mandiri dengan melibatkan pelaku UMK ini kami dapat turut berkontribusi positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam lingkup produk hunian Perumnas. Sehingga, tidak hanya menciptakan produk hunian yang bernilai tambah, tetapi juga sejalan dengan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial,” tutup Budi.

Download Rilis
Perumnas Gelar Bazaarku Wujudkan UMK Mandiri di Samesta Sentraland Cengkareng