Perumnas Bangun Toilet Sekolah di Pesawaran Lampung

Lampung -

Dalam rangka turut mendukung kesuksesan kegiatan belajar mengajar dan sarana prasarana di bidang pendidikan, Perumnas melaksanakan perbaikan dan pembangunan melalui peningkatan fasilitas sanitasi dasar yang layak di sekolah.

"Kali ini Perumnas menyasar sekolah-sekolah yang berada di Sumatera, lebih tepatnya di SDN 59 Gedongyayaan di Desa Negerisakti, Pesawarang, Lampung. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, kami terus berupaya hadir dalam program sosial yang dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang, dan kali ini adalah bidang pendidikan," tutur Rini Isrofiyah, Kepala Departemen TJSL Perum Perumnas dalam keterangan persnya.

Sebanyak 2 buah toilet dan sarana sumber air bersih lainnya telah dibangun agar menjaga dan meningkatkan mutu sanitasi dan kesehatan di sekolah tersebut. Pengerjaan pembangunan toilet dan sarana air lainnya pun terbilang cukup cepat memakan waktu 2 bulan.

Program peningkatan fasilitas sanitasi dasar ini juga merupakan salah satu program One School One Project berupa renovasi pembangunan toilet sekolah yang tersebar di lokasi proyek Perumahan Perumnas di Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Melalui Program TJSL Perumnas turut berkontribusi pada sektor pendidikan untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sebelumnya, Perumnas juga sudah melakukan program sosial di kota Lampung ini. Adapun kegiatan sosial itu di antaranya pemberian bak kontainer sampah, pasar murah, pemberian motor untuk armada sampah, dan penghijauan lingkungan.

Hingga saat ini Perumnas terus berkomitmen dalam memberikan banyak bantuan kepada masyarakat yang dikemas melalui program-program yang tidak hanya bermanfaat namun juga berkelanjutan dan berefek ganda.

Rini mengatakan, dengan adanya toilet baru ini, diharapkan melengkapi sarana MCK yang ada di sekolah ini. Siswa dan guru bisa memanfaatkan dan menjaga sarana ini dengan baik. 

Download Rilis
Perumnas Bangun Toilet Sekolah di Pesawaran Lampung