Borong Penghargaan Lagi Tahun Ini, Perumnas Sabet Juara 1 dan 3 di BCOMSS 2022

Jakarta -

Perum Perumnas tahun ini borong penghargaan lagi di ajang BUMN Corporate Communication dan Sustainability Summit (BCOMSS) 2022 yang digelar oleh Kementerian BUMN. Kali ini, Perumnas mendapat penghargaan untuk sub-kategori Social Media Rangers dan sub-kategori Creating Shared Value (CSV). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro saat malam penghargaan BCOMMS 2022 di Jakarta, Rabu (24/03).

Dalam ajang ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan era kolaborasi ini, kita perlu membangun ekosistem yang tidak mengedepankan ego. Profesionalisme, transparansi, model bisnis yang baik, harus kami pertahankan. Implementasi dari core value 'AKHLAK' dan mindset yang positif menjadi bagian yang penting yang tidak boleh ditinggalkan untuk melahirkan hasil baik.

Pada penghargaan pertama kategori Komunikasi, sub-kategori Social Media Rangers, Perumnas meraih juara 1. Sedangkan, penghargaan selanjutnya kategori Komunikasi, sub-kategori Creating Shared Value, Perumnas meraih juara 3 dengan mengusung program, Produsen Batu Bata dan Betonisasi Mandiri.

“Perumnas memahami bahwa karyawan adalah hal terpenting dalam roda bisnis korporasi. Karyawan secara tidak langsung menjadi agent dan cerminan korporasi di mata publik khususnya dalam penyampaian pesan korporasi melalui media sosial. Oleh karenanya, Kami berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan manajemen publikasi dengan baik melalui program Soscial Media Rangers ini,” tutur Budi Saddewa Soediro selaku Direktur Utama Perum Perumnas.

Budi juga menyampaikan Perumnas sangat concern terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program-programnya yang inovatif dan terus berkelanjutan. Salah satunya adalah program Betonisasi Mandiri dan produksi batu bata yang kita angkat pada ajang BCOMSS 2022 ini. Program ini adalah program pengelolaan dan penyaluran dana UMK (dana kemitraan) kepada usaha mikro dan usaha kecil utamanya yang bergerak pada industri sesuai core bisnis Perumnas, dengan menggunakan potensi sumber daya secara mandiri sehingga memberikan hasil lebih maksimal dan dapat menciptakan efisiensi biaya usaha dalam memenuhi kebutuhan Perumnas.

“Perum Perumnas telah menggulirkan dana Program Kemitraan kepada berbagai pelaku Usaha Kecil di sektor infrastruktur, khususnya pengrajin batu bata dan beton di Garut, Makassar, Sukabumi dan Yogyakarta. Tidak hanya fokus pada penyaluran, namun Perumnas juga mengedepankan capacity building atau pembinaan kepada para pelaku UMK,” lanjut Budi

Erick Thohir juga memberikan apresiasinya kepada Perumnas, yang terus melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan manfaat bagi BUMN itu sendiri, maupun masyarakat umumnya.

Sementara itu, di ajang penghargaan lainnya yaitu 11th Anugerah BUMN 2022, Perumnas juga berhasil meraih penghargaan bergengsi yang dilaksanakan oleh BUMN Track dan PPM Manajemen. Dengan tema ajang penghargaan Transformasi Tata Kelola BUMN Membangun Keseimbangan Bisnis, Perumnas meraih penghargaan ini melalui seleksi yang cukup ketat.

Penghargaan diterima oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Tambok Setyawati, kamis malam di Jakarta (24/3).

“Kami mengapresiasi tinggi seluruh penghargaan yang kami terima ini, menjadi sebuah semangat baru Perumnas berhasil meraih penghargaan yang khususnya pada program communications dan sustainability, serta transformasi tata kelola BUMN”, papar Budi

Perumnas mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir serta Kementerian BUMN, juga karyawan Perumnas atas diraihnya penghargaan-penghargaan ini. Kami berharap semoga penghargaan ini menjadi pemicu dan semangat baru para karyawan untuk selalu berkontribusi secara optimal melakukan kinerja terbaiknya khususnya menghadirkan hunian terbaik untuk masyarakat, tutup Budi.

Download Rilis
Borong Penghargaan Lagi Tahun Ini, Perumnas Sabet Juara 1 dan 3 di BCOMSS 2022