Laris di IPEX, Perumnas Lanjut Pasarkan Hunian Milenial di Jakarta Fair (PRJ) 2022

Jakarta -

Setelah berhasil pasarkan hunian milenial di pameran IPEX 2022 yang digelar pada bulan Mei lalu, kali ini Perum Perumnas turut meramaikan event spektakuler Jakarta Fair (PRJ) dengan menyuguhkan kembali pameran hunian milenial yang terjangkau dan berkualitas. Pameran hunian Perumnas di Jakarta Fair Kemayoran ini berlangsung di Arena JIEXPO Kemayoran Hall C2 – No. 24 hingga 17 Juli 2022 nanti.

Direktur utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan bahwa Jakarta Fair ini menjadi event kebanggaan kota Jakarta yang cukup banyak dikunjungi masyarakat Jabodetabek, sehingga peluang yang besar seperti ini tidak akan dilewatkan Perumnas untuk dapat menjangkau pasar hunian yang lebih beragam dan luas lagi setelah pameran IPEX lalu.

“Kami optimis dan yakin dengan peluang yang besar di Jakarta Fair ini. Tentunya akan banyak potential buyer yang datang ke booth Perumnas nanti dikarenakan jumlah pengunjung Jakarta Fair pun biasanya sangat banyak dan beragam dari berbagai kategori usia. Sehingga, tidak menutup kemungkinan target pasar kami saat ini adalah milenial, dapat mencaplok potential buyer dengan kategori lainnya,” tutur Budi dalam keterangan persnya, Senin (4/7/2022).

Kebutuhan masyarakat khususnya kalangan pekerja milenial yang mencari hunian pertamanya atau first time home buyer masih sangat besar dan Perumnas dengan segmen pasarnya yang sama akan match dalam hal ini, lanjut Budi. Perumnas tetap pada komitmennya untuk selalu hadir pada masyarakat dalam pembelian hunian pertama.

Sebelumnya, Perumnas telah sukses mencatatkan pemesanan hunian lebih dari 130 pesanan di IPEX Mei lalu dengan harga hunian mulai dari Rp 168 jutaan dan berencana meningkatkan jumlah pemesanan hunian di pameran Jakarta Fair ini. Kembalinya, event offline seperti ini menjadi angin segar bangkitnya sektor properti pasca pandemi bahkan kedepan sektor properti bisa menjadi penggerak pemulihan ekonomi nasional, lanjut Budi.

Konsep hunian yang friendly dengan kategori milenial saat ini baik rumah tapak atau aprtemen menjadi trend positif di masyarakat karena fasilitas dan kemudahannya dalam kepemilikan hunian. Selama Pameran Jakarta Fair 2022 berlangsung, Perumnas memberikan program khusus bagi konsumen seperti Pay later, Bunga 2.22%, dan Rp 2 Jutaan sudah dapat memiliki hunian dengan cicilan mulai dari 900 ribuan, serta program tematik setiap harinya di booth Perumnas (Wheel of Fortune).

“Program khusus dan kemudahan kepemilikan hunian ini adalah bentuk dukungan kami untuk mengatasi permasalahan backlog yang ada dengan merambah potential buyer milenial dan masyarakat berpenghasilan rendah,” jelas Budi.

Hingga memasuki pertengahan tahun ini, Perumnas terus mengakselerasi pengembangan hunian yang sedang digarap baik itu hunian dengan format rumah tapak ataupun hunian dengan konsep Transit Oriented development (TOD) atau terintegrasi transportasi publik. “Seperti yang telah diterapkan Perumnas di proyek Samesta Mahata Tanjung Barat Jakarta, Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta Mahata Serpong Tangerang Selatan dan Samesta Parayasa Bogor akan menjadi jawaban bagi masyarakat yang memiliki mobilitas cukup tinggi dalam berpergian,” tutur Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, cukup tingginya peminat hunian TOD ini menyimpulkan bahwa masyarakat memang tertarik dengan hunian yang terletak pada simpul-simpul transportasi utama, seperti pada IPEX lalu peminat lebih banyak pada konsep TOD.

Tidak jauh berbeda dengan pameran di IPEX lalu, Perumnas juga menyuguhkan proyek hunian lainnya di Jabodetabeka yang cocok untuk milenial.  Di antaranya, area Jakarta terdapat Samesta Sentraland Cengkareng yang merupakan hunian vertikal berlokasi strategis di pusat bisnis dan industri Jakarta Barat, dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selanjutnya, area Bogor terdapat Samesta Dramaga dengan format rumah tapak tahan gempa berlokasi dekat dengan Kampus IPB. Dan di area Karawang, Perumnas menyuguhkan Samesta Grand Sentraland Karawang dan Sentraland Residence II yang dekat dengan lokasi industri Karawang.

“Budi berharap dengan adanya event Jakarta Fair Kemayoran 2022 ini, menjadi momentum yang tepat bagi Perumnas dalam meningkatkan cash in perusahaan dan menjangkau pasar Jabodetabeka yang lebih luas lagi sehingga potensi terserapnya hunian pun dapat lebih maksimal,” tutup Budi.

Download Rilis
Laris di IPEX, Perumnas Lanjut Pasarkan Hunian Milenial di Jakarta Fair (PRJ) 2022