Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Rilis Berita

Dongkrak Kinerja Tahun Ini, Perumnas Gencarkan Ratusan Akad Kredit Massal Virtual

24 Maret 2021

Jakarta, 24 Maret 2021 – Di tengah pandemi covid yang berlangsung, Perum Perumnas selalu mengetengahkan beragam langkah strategis untuk terus menggenjot kinerja, salah satunya yaitu menjalin sinergi dengan institusi perbankan dan institusi keuangan lainnya dalam penyaluran kredit pemilikan rumah bagi konsumen Perumnas.

Hal ini diwujudkan dengan dilakukannya akad kredit massal serentak pada lebih dari 180 konsumen Perumnas (24/3). Bersama dengan PT Bank BNI (Persero), Tbk , Perumnas melakukan penandatangan akad kredit bersama di lima proyek Perumnas, yaitu Proyek Samesta Pasadana, Proyek Samesta Royal Campaka, Proyek Samesta Dramaga, Proyek Samesta Parayasa dan Proyek Samesta Mahata Margonda.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menuturkan Perumnas akan terus berupaya mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat dengan ragam hunian yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Akad kredit ini sebenarnya kami lakukan di kantor cabang Bank BNI yang tersebar pada beberapa wilayah, namun dilakukan secara serentak. Oleh karenanya, akad kredit massal yang bertajuk virtual akad rame-rame ini merupakan sebuah pencapaian kredit pemilikan rumah yang tentu akan turut mensukseskan dan membantu masyarakat dalam kepemilikan rumah, khususnya rumah pertama pada segmen menengah bawah”, tutur Budi.

Dari kelima proyek yang dikerjasamakan ini, 4 diantaranya berkonsep rumah tapak dengan sistem precast. Untuk mempercepat laju pembangunan pada konsep rumah tapak, sistem precast ini yang akan kami terapkan kedepannya pada setiap pengembangan rumah tapak, lanjutnya. Diharapkan serah terima unit kepada konsumen akan tepat waktu.

Sedangkan 1 proyek lainnya yaitu Samesta Mahata Margonda yang mengusung hunian terintegrasi transpotasi adalah upaya kami untuk menembus segmen millennial, lanjut Budi 

Di sisi pemasaran dengan berkolaborasi dengan perbankan atau institusi keuangan lainnya, kami tidak terbatas pada pelaksanaan akad kredit virtual massal tetapi juga pameran virtual dan digitalisasi konsep marketing lainnya.

Di sisi lain Perumnas memiliki kekuatan atas persediaan hunian secara nasional di lebih dari 21,000 hunian di seluruh Indonesia, dimana lebih dari 50% merupakan kategori subsidi. Ini merupakan potensi kami dalam memperluas kolaborasi dengan beragam institusi agar terserap oleh segmen menengah bawah secepat mungkin. 

Oleh karenanya, Perumnas berharap adanya akad kredit bersama yang dilakukan hari ini dengan Bank BNI akan menjadi pijakan Perumnas dalam menggencarkan kolaborasi dengan beragam institusi dimana  sebelumnya telah sukses menjalin sinergi dengan BPK, Kemenkop, Taspen, PLN, PT Astra, Bulog, Pegadaian, dan kedepannya kami tengah berdiskusi dengan BP Tapera untuk kepemilikan rumah masyarakat Indonesia khususnya segmen menengah bawah, tutup Budi.

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Tentang Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta.  Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi www.perumnas.co.id

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021