Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Rilis Berita

Hadirkan Hunian Terintegrasi Transportasi Pertama di Medan, Perumnas dan PTPN II Pastikan Siap Dihuni

30 November 2021

Jakarta, 30 November 2021 – Perum Perumnas dan PTPN II sukses kembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tahap 1 pengembangan kawasan perumahan ini telah sukses dibangun untuk penyediaan kebutuhan perumahan di kawasan Sumatera Utara.
Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro menyampaikan, Perum Perumnas dan PTPN II adalah dua BUMN dengan kluster yang berbeda. Namun, pada perkembangannya perbedaan kluster BUMN pun tidak menyurutkan semangat kedua BUMN untuk dapat bersinergi melakukan pelayanan publik kepada masyarakat yaitu melalui pembangunan kawasan perumahan.

Kolaborasi kerja sama BUMN ini selanjutnya dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua sebagai anak usaha Perum Perumnas untuk pengembangan kawasan Kota Mandiri Kuala Bekala tersebut.

Melalui PT Propernas Nusa Dua, hari ini dilakukan seremoni penyerahan kunci kepada konsumen Proyek Kota Mandiri Bekala Tahap 1. Kami ucapkan selamat kepada para konsumen yang telah diserah terimakan kunci pada hari ini dan terima kasih telah memilih kami sebagai developer untuk penyediaan hunian masyarakat sumatera utara, tutur Budi.

Kota Mandiri Bekala Tahap 1 dikembangkan di lahan seluas 5,5 Ha dari total luasan IMB yang terbit dan dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua untuk dikembangkan menjadi kawasan perumahan yang tidak hanya terdapat area komersil, namun juga terintegrasi dengan transportasi publik nantinya.

Dengan luasan area pengembangan tahap 1 tersebut, disediakan 1.499 unit hunian dan tipe luasan yang beragam seperti tipe 21 dan tipe 30 serta dilengkapi fasilitas hunian dan area komersil yang dapat menunjang kebutuhan para penghuni nantinya.

PT Propernas Nusa Dua sukses menggarap lahan kerja sama ini menjadi kawasan perumahan bernilai tambah, yaitu kawasan perumahan yang terintegrasi dengan transportasi. Kami menyuguhkan kawasan perumahan yang nyaman dan berkualitas dengan konsep Integrated New Township yang ke depannya akan terhubung langsung dengan akses transportasi massal.

Inovasi dan kelebihan pada Kota Mandiri Bekala Deli Serdang ini tentunya akan menjadi daya tarik dan nilai tambah yang memiliki potensi besar ke depannya,” tutur Budi.

Sebelumnya, Perum Perumnas pun sebelumnya telah mengembangkan Konsep TOD berbasis transportasi massal di 3 lokasi stasiun KRL Jabodetabek untuk konsep hunian highrise dan 1 lokasi stasiun KRL Jabodetabek lainnya untuk hunian landed.

Pengembangan perumahan yang tidak hanya berfokus pada tempat tinggal tetapi juga mendekatkan dengan akses transportasi massal. Tujuannya adalah untuk menurunkan penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil/motor, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan kemacetan yang terjadi di Indonesia dan polusi dari kendaraan yang terjadi saat ini. Sedangkan dari sisi konsumen dapat menghemat waktu tempuh untuk menjangkau lokasi aktivitas mereka.

Oleh karenanya, seremoni serah terima kunci pada hari ini menjadi sebuah pijakan baru bagi kami karena kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara ini adalah kawasan hunian terintegrasi transportasi pertama di luar pulau Jawa yang kami kembangkan, ungkap Budi.


Sekali lagi Perum Perumnas mengucapkan selamat kepada para konsumen yang telah melakukan serah terima kunci, dan mempercayakan kami sebagai developer yang selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima dalam penyediaan rumah masyarakat, tutup Budi.

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Tentang Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta.  Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi www.perumnas.co.id

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021