Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Rilis Berita

Inovatif dan Berkelanjutan,Perumnas Borong Penghargaan Gold dan Silver Winner di BCOMSS 2021

1 Februari 2021

Jakarta, 1 Februari 2021 – Perum Perumnas borong penghargaan Gold Winner untuk sub-kategori Internal Communications dan Silver Winner untuk sub-kategori Sustainability di ajang BUMN Corporate Communication dan Sutainability Summit (BCOMSS) 2021 yang digelar oleh Kementerian BUMN. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro di malam penghargaan BCOMMS di Jakarta, Jumat (29/01).

Dalam ajang ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sejak awal selalu menggaris bawahi bagaimana pentingnya dipercaya oleh stakeholder. Tidak mungkin bisa berkomunikasi dan menjaga sustainability dengan baik jika kepercayaan rendah.

Erick Thohir juga memberikan apresiasinya kepada para pemenang BUMN termasuk Perumnas, yang terus menunjukkan kinerja dan persepsi baik. Persepsi yang bukan pencitraan, melainkan karena implementasi yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini lah yang serupa juga disampaikan Dirut Perumnas, “Kami mengapresiasi tinggi penghargaan ini, menjadi sebuah semangat baru Perumnas berhasil meraih penghargaan yang khususnya pada program communications dan sustainability”.

Perumnas, dalam ajang ini mendapatkan Gold Winner pada sub-kategori Internal Communication dengan program Internalisasi AKHLAK. Internalisasi atau penerapan core value BUMN AKHLAK di Perumnas ini merupakan penyempurna core values sebelumnya yang bernama Spirit for Perumnas. Melalui organisasi milenial Impact Perumnas, kami membungkus internalisasi ini dalam bentuk program AKHLAK Meter.

“Tidak hanya terbatas pada launching, edaran dan poster, penerapan new core values ini perlu program yang berbeda. AKHLAK meter menjadi program survey partisipatif yang dilakukan secara online melalui Apps Absensi dengan memberikan pertanyaan seputar implementasi AKHLAK,” jelas Budi.

Program internalisasi yang dirasa inovatif ini secara tidak langsung akan meningkatkan awareness karyawan dalam mengindahkan core values dari hari ke hari. Hasil survey ini pun terus kita monitoring sehingga menjadi bahan evaluasi untuk next programnya yaitu reward dan NGODING (Ngobrol Bareng Direksi in the Morning), lanjut Budi.

Tidak hanya itu, Perumnas juga meraih Silver Winner pada sub-kategori Community Involvement and Development dengan program Posyandu Berdaya. Melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan, Perumnas selalu berusaha berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Program Posyandu Berdaya yang telah kami lakukan di Purwakarta, Malang dan Karawang ini untuk meningkatkan sarana utilitas, kebutuhan dan kemudahan masyarakat mengakses pelayanan kesehatan dan pengembangan kemampuan masyarakat. Oleh karenanya, Perumnas turut berpartisipasi dalam pembangunan gedung posyandu, pengadaan alat medis, pembinaan kader dan pemberdayaan masyarakat melalui edukasi dan pelatihan kewirausahaan sosial,” papar Budi.

Pada akhirnya, apa yang Perumnas lakukan ini tidak lain sebagai langkah awal kami dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, khususnya dalam penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kami berharap semoga penghargaan ini menjadi pemicu dan semangat baru para karyawan untuk selalu berkontribusi menghadirkan hunian terbaik untuk masyarakat, tutup Budi.

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Tentang Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta.  Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi www.perumnas.co.id

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021