Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Rilis Berita

Perumnas Bangun Toilet Sekolah di Pesawaran Lampung

17 Maret 2022

Lampung, 17 Maret 2022 – Dalam rangka turut mendukung kesuksesan kegiatan belajar mengajar dan sarana prasarana di bidang pendidikan, Perumnas melaksanakan perbaikan dan pembangunan melalui peningkatan fasilitas sanitasi dasar yang layak di sekolah.

“Kali ini Perumnas menyasar sekolah-sekolah yang berada di Sumatera, lebih tepatnya di SDN 59 Gedongyayaan di Desa Negerisakti, Pesawarang, Lampung. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, kami terus berupaya hadir dalam program sosial yang dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang, dan kali ini adalah bidang pendidikan,” tutur Rini Isrofiyah, Kepala Departemen TJSL Perum Perumnas dalam keterangan persnya.

Sebanyak 2 buah toilet dan sarana sumber air bersih lainnya telah dibangun agar menjaga dan meningkatkan mutu sanitasi dan kesehatan di sekolah tersebut. Pengerjaan pembangunan toilet dan sarana air lainnya pun terbilang cukup cepat memakan waktu 2 bulan.

Program peningkatan fasilitas sanitasi dasar ini juga merupakan salah satu program One School One Project berupa renovasi pembangunan toilet sekolah yang tersebar di lokasi proyek Perumahan Perumnas di Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Melalui Program TJSL Perumnas turut berkontribusi pada sektor pendidikan untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sebelumnya, Perumnas juga sudah melakukan program sosial di kota Lampung ini. Adapun kegiatan sosial itu di antaranya pemberian bak kontainer sampah, pasar murah, pemberian motor untuk armada sampah, dan penghijauan lingkungan.

Hingga saat ini Perumnas terus berkomitmen dalam memberikan banyak bantuan kepada masyarakat yang dikemas melalui program-program yang tidak hanya bermanfaat namun juga berkelanjutan dan berefek ganda. 

Rini mengatakan, dengan adanya toilet baru ini, diharapkan melengkapi sarana MCK yang ada di sekolah ini. Siswa dan guru bisa memanfaatkan dan menjaga sarana ini dengan baik.

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Tentang Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta.  Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi www.perumnas.co.id

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021