Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Rilis Berita

Perumnas Komit Bayar MTN Jatuh Tempo

12 Mei 2020

Jakarta, 12 Mei 2020 – Perum Perumnas melakukan pelunasan pembayaran atas MTN I/2017 senilai 200 Milliar. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro belum lama ini di Jakarta.

“Benar, kami melakukan pembayaran MTN Perumnas yang jatuh tempo 28 April sebesar 200 Milliar sesuai dengan ketentuan dan protokol yang berlaku, di masa tenggat waktu yang diberikan,” ujarnya.

Dengan memiliki 81 proyek aktif di seluruh Indonesia dengan rata-rata pembangunan sekitar 15.000 unit per tahun, Perumnas dituntut pada komitmennya untuk mendukung program Pemerintah guna memenuhi penyediaan perumahan terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Ini pula yang membuat kami pada komitmennya dalam menjaga laju produksi melalui proses konstruksi yang tengah dikerjakan baik pada kawasan rumah tapak maupun rumah susun sehingga target penyelesaian hingga serah terima produk kepada konsumen tetap pada target waktu yang telah ditentukan, lanjut Budi.

Setiap proyek strategis Perumnas, terus dipantau progres perkembangannya tanpa terkecuali, tegasnya. Diantaranya, untuk di ranah proyek rumah susun, 3 proyek hunian terintegrasi transportasi, masing-masing berlokasi di Stasiun Tanjung Barat Jakarta, Pondok Cina Depok dan Rawa Buntu Tangerang, progres konstruksi tetap bergulir walaupun di tengah pandemi COVID 19 dengan protokol COVID 19 yang dilaksanakan secara ketat.

Untuk yang berlokasi di Stasiun Tanjung Barat sudah memasuki finishing arsitektur dan mekanikal elektrikal, dimana secara progres pekerjaan struktur sudah memasuki  topping off. Sedangkan untuk yang berlokasi di Stasiun Pondok Cina Depok dari 2 tower yang dikerjakan, masing-masing telah memasuki pengerjaan konstruksi lantai 23 dan lantai 16. Proyek yang berlokasi di stasiun Rawa Buntu Tangerang, yang dikenal Mahata Serpong telah memasuki struktur atas dari 3 tower yang rencana dikerjakan, lanjutnya.

Lain dari itu untuk kawasan rumah tapak, beberapa kawasan yang menerapkan sistem precast juga telah menunjukkan progress produksi yang agresif. Sebagai contoh, Perumnas Pasadana Bandung, terdapat sekitar 400 unit rumah dalam progres penyelesaian fisik. Begitu pula untuk proyek kawasan rumah tapak Perumnas Dramaga Bogor, saat ini telah memasuki penyelesaian pembangunan rumah lebih dari 1,100 unit.

Inilah yang terus kami prioritaskan, dengan mempercepat serah terima beberapa proyek strategis di tahun ini, sehingga akan berimbas positif secara signifikan pada penjualan dan cash flow Perumnas, tegasnya.

Kepercayaan konsumen atas deliverable produk kami, adalah faktor penting yang harus kami jaga, tuturnya. Di lain sisi, beragam strategi juga kami lakukan, selain efisensi di internal, strategi baru pada penjualan  juga kami terapkan di tengah pandemic COVID 19 ini, salah satunya melalui pemanfaatan sistem online yang bekerjasama dengan pihak perbankan seperti BTN dan Bank Mandiri. Dan tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan pada institusi keuangan lainnya. Hal ini akan terus kami genjot untuk kestabilan pertumbuhan bisnis kami, ujar Budi.

Lebih lanjut Direktur Keuangan Perum Perumnas, Muhammad Hanugroho menambahkan, “kami terus berupaya menerapkan prinsip kehati-hatian, terlebih di tengah pandemic COVID 19 yang tengah terjadi, namun disisi lain kepercayaan stakeholder juga merupakan kunci penting bagi korporasi yang harus kami prioritaskan.”

Sehingga keputusan untuk melunasi MTN tersebut tak lepas dari upaya kami untuk memberikan perhatian khusus untuk menjaga kepercayaan stakeholder, terutama para investor dan konsumen pada Perumnas, jelas Hanugroho. Kami pun tengah menggodok rencana restrukturisasi keuangan dan operasional secara menyeluruh sebagai bagian komitmen kami kepada investor, perbankan dan stakeholder lainnya. Besar harapan kami pandemi COVID 19 ini dapat tertanggulangi dalam waktu dekat, perekonomian dapat berjalan normal kembali sehingga Perumnas sebagai satu-satunya BUMN di sektor perumahan dapat berperan aktif sebagai motor penggerak dalam penyediaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, tutupnya

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Tentang Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta.  Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi www.perumnas.co.id

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021