Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Rilis Berita

Rakornas Perum Perumnas Tahun 2015

11 Maret 2015

PRESS RELEASE

RAKORNAS PERUM PERUMNAS TAHUN 2015

TANGGAL 11 MARET 2015

PERUMNAS SIAP MENDUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN SEJUTA RUMAH

Bertempat di Kantor Pusat Perum Perumnas, Rakornas kali ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2015, yang dihadiri lebih dari 200 peserta dari Pimpinan Kantor Pusat, Regional, Cabang, dan Proyek yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hinggaPapua.

Dalam Rakornas Perumnas kali ini yang dihadiri dan dibuka oleh Menteri PU-Pera, Bapak Basuki Hadimuljono, mengambil Tema Memaksimalkan Peran Perumnas Dalam Pembangunan Sejuta Rumah ini merupakan komitmen Perumnas sebagai BUMN Penyedia Perumahan dalam mendukung program untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah kebawah.

Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perumnas, mengatakan Pada tahun ini Perumnas merencanakan program pembangunan rumah sebanyak 33.500 unit dalam bentuk Rumah Susun Sederhana Milik, Pengelolaan Rusunawa, dan Rumah Sederhana serta Rumah Sederhana Tapak. Hal ini sejalan dengan Proposal Pengajuan PMN Perumnas sebesar Rp. 2 Triliun yang telah diajukan kepada Pemerintah melalui Kementerian BUMN dan telah dibahas DPR. Dimana akhirnya disetujui PMN Perumnas sebesar Rp. 1 Triliun, untuk itu Perumnas perlu mengupayakan Pembiayaan lain, Pemanfaatan

Aset Pemerintah, hingga Sinergi BUMN untuk memaksimalkan pencapaian target yang Pemerintah tetapkan.

Untuk itu Himawan Arief Sugoto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan DPR yang telah memberikan perhatian dan dukungannya dengan menyetujui adanya PMN yang merupakan angin segar setelah 22 tahun, Perumnas mulai mendapat perhatian kembali dan didorong menjadi Pelaku Utama Penyediaan Perumahan Rakyat.

Himawan Arief Sugoto juga menyampaikan Pencapaian Kinerja tahun 2014 melebihi Target RKAP dengan Pendapatan Rp. 1,338 Triliun dan Laba Rp. 135 Miliar dengan jumlah Pembangunan Penyediaan Rumah sebesar 14.250 unit.

Dalam Rakornas kali ini, Perumnas juga mengundang beberapa Narasumber untuk mendiskusikan Percepatan Program Sejuta Rumah, diantaranya yaitu Dirjen Penyediaan Perumahan, Dirjen Pembiayaan Perumahan, Dirut BLU FLPP, dan Dirut BAPERTARUM yang tujuannya agar dalam implementasi di lapangan hal-hal yang menjadi kendala dapat langsung diatasi, sehingga program berjalan sesuai rencana. Terkait dengan Program Penyediaan Rumah PNS bekerjasama dengan Pemda juga dibahas dalam Rakornas ini.

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Tentang Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta.  Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi www.perumnas.co.id

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021