Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Ruang Media

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Rilis Berita

Siapkan Stasiun Baru, Perumnas Kembangkan Konsep TOD Rumah Tapak Pertama di Parung Panjang

10 Desember 2021

Jakarta, 10 Desember 2021 – Perum Perumnas hari ini telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) tentang Pembangunan Stasiun Baru di lokasi Perumahan Perumnas Samesta Parayasa Bogor.

Penandatanganan MoU ini dilakukan antara Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro dan Direktur Utama PT KAI (Persero), Didiek Hartantyo hari ini, Jumat (10/12/2021) di JRC, Jakarta.

Kerja sama dengan PT KAI ini adalah inisiasi lanjutan atas kerjasama sebelumnya dalam rangka mendukung program Satu Juta Rumah melalui pembangunan Hunian Terintegrasi Transportasi KRL Jabodetabek. “Diawali dengan dikembangkannya konsep hunian highrise terintegrasi transpotasi dengan skema optimalisasi lahan idle PT KAI yang berlokasi di Stasiun Tanjung Barat Jakarta, Stasiun Pondok Cina Depok dan Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, kemudian dilanjut dengan konsep hunian terintegrasi lainnya yang menyasar hunian tapak”, tutur Budi.

Budi juga menyampaikan, dalam rangka mengintegrasikan perumahan Perumnas yang berlokasi di Parung Panjang Bogor yaitu Samesta Parayasa dengan transportasi umum KRL Jabodetabek, pembangunan stasiun baru yang berada di area perumahan Samesta Parayasa pun akan segera disiapkan. Lokasi stasiun baru yang dibangun akan berada tepat di kawasan perumahan Samesta Parayasa dan berada  diantara stasiun eksisting terdekat yaitu Stasiun Parung Panjang dan Stasiun

Cilejit. 

Perumnas memahami bahwa konsep hunian terintegrasi transportasi KRL atau TOD ini menjadi tren properti saat ini yang mempunyai banyak manfaat dalam menunjang keseharian masyarakat, khususnya mobilitas para penghuni. Animo masyarakat sangat tinggi pada hunian terintegrasi transportasi KRL Jabodetabek yang dibangun oleh Perumnas. Hal ini karena letak dan konsepnya didukung dengan captive market yang cocok untuk milenial dan konsumen perumahan dengan mobilitas yang tinggi.

“Dengan total hunian sebanyak 12,100 unit diatas lahan sekitar 200 ha, penghuni Samesta Parayasa akan mudah berpergian menggunakan moda transportasi KRL yang tepat berada diarea huniannya. Banyak manfaat yang akan didapat, Penghuni dapat menghemat waktu tempuh untuk menjangkau lokasi aktivitas mereka dan juga biaya transportasi yang terjangkau dengan penggunaan transportasi KRL yang berada di dalam lingkungan perumahan, minim polusi dalam berkendara, serta manfaat lainnya yang juga akan berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi Nasional,” tutur Budi. Perumnas sebagai kepanjangtanganan Pemerintah dalam penyediaan perumahan berkomitmen akan memperkuat kerja sama ini dalam rangka mendukung percepatan pembangunan rumah bagi masyarakat. Komitmen Perumnas untuk menyediakan hunian yang berkualitas dan terjangkau melalui terobosan konsep hunian TOD ini semoga segera rampung dan kami selalu siap menghadirkan hunian lainnya yang dengan inisiasi serupa dan affordable di berbagai kota di Indonesia dengan kualitas yang dapat diandalkan, tutup Budi.

Bagikan :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Tentang Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta.  Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi www.perumnas.co.id

Perum Perumnas

Hubungi kami untuk untuk pertanyaan mengenai produk dan layanan perumnas

Copyright © Perum Perumnas – 2021