Masterbrand Development

Wajah Baru Proyek Perumnas

sa'mês'ta
Identitas logogram terinspirasi dari bentuk kayon (gunungan) yang bermakna kehidupan selaras & harmonis. Rangkaian tiga kayon melambangkan filosofi tridaya yakni cipta, rasa, dan karsa.
Bentuk garis tidak terputus mempunyai makna interkonektivitas. Bentuk ini menggambarkan komitmen Samesta sebagai hunian yang mengedepankan keberlanjutan dan keselarasan jangka panjang.
Warna yang digunakan pada logo Samesta berasal dari logo Perumnas sebagai perusahaan induk. Paduan warna biru dan hijau merepresentasikan profesionalitas, inovasi, dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Hunian Untuk Indonesia
Lahir dari sebuah visi besar, Samesta hadir sebagai wajah baru (masterbrand) yang menaungi seluruh produk Perumnas, Samesta berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mewujudkan hunian yang berkualitas, harmonis dan berkelanjutan bagi Indonesia.
46 Tahun kami menghadirkan tempat pulang paling dirindukan oleh seluruh keluarga Indonesia. Sebanyak 2 juta hunian di lebih dari 150 lokasi telah terbangun

Bentuk Kayon atau Gunungan adalah representasi Alam Semesta dan kehidupan yang selaras dan harmonis
Warna yang digunakan logogram Samesta terinspirasi dari logo PERUMNAS sebagai induk perusahaan. Paduan warna biru dan hijau merepresentasikan profesionalitas, inovasi dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan
Rangkaian tiga Kayon melambangkan filosofi Tridaya yakni Cipta, Rasa dan Karsa
Bentuk garis tidak terputus mempunyai makna interkonektivitas yang menggambarkan komitmen Samesta sebagi hunian yang mengedepankan keberlanjutan dan keselarasan jangka panjang
Bentuk rumah merepresentasikan misi untuk menyediakan hunian berkualitas terjangkau bagi semua
Logotype dirancang secara cermat untuk menggambarkan inovasi dan kedinamisan yang berorientasi masa depan